widgets

Senin, 19 Januari 2015

Mendeteksi Firewall Disebuah Web menggunakan Waffit/Wafw00f

Seperti yang anda ketahui bahwa firewall itu merupakan alat atau sebuah aplikasi yang digunakan untuk melindungi jaringan private dari jaringan public (internet) dengan cara mengendalikan aliran paket yang melewatinya, hal tersebut terdapat dalam salah satu buku yang dikarang oleh bapak wagito pada tahun 2005 dan anda bisa membaca mengenai firewall ini disini jika anda kurang mengerti, anda bisa mencari pendalaman pengertian tentang firewall di google. Disini saya tidak membahas bagaimana cara membuat firewall tetapi gimana cara melihat atau mendeteksi firewall di sebuah website. Untuk pembuatan firewall mungkin akan saya posting di menu networking pada blog ini di lain waktu. Cara untuk mendeteksi firewall yang sudah saya sebutkan diatas menggunakan waffit atau wafw00f di Backtrack dan Kali linux. Baiklah kita langsung membahas cara mendeteksi dan menggunakan waffit ini. 

Direktori waffit/wafw00f terletak pada /pentest/web/waffit, dan perlu diingat untuk wafw00f/waffit ini merupakan basis bahasa python. 



 
Command-command pada wafw00f.py adalah sebagai berikut, anda bisa melihatnya sendiri dengan cara ./wafw00f -h diconsole/terminal 




Cara mejalankan wafw00f ini yaitu ./wafw00f http://website_target.com/ seperti gambar dibawah ini yang saya berikan sebuah target yang terdeteksi application firewall nya.
Jika penjelasan diatas kurang dipahami oleh anda atau teman-teman sekalian, silahkan komentar di kolom komentar dibawah ini 
 
Sumber:http://selpacode.blogspot.com/2013/05/mendeteksi-firewall-disebuah-web.html

Ditulis Oleh : Unknown // 16.08
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

About

xxx