widgets

Selasa, 20 Januari 2015

Perintah-Perintah Untuk Menjalankan Nmap (Network Mapper)

Bagi pengguna linux khususnya pengguna distro Backtrack sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Nmap ( Network Mapper ),dirancang untuk dapat memindai jaringan,oleh karena itu banyak administrator sistem dan jaringan yang menggunakannya sebagai salah satu untuk mengamankan jarangannya. Tapi sebanyak apakah trik yang kalian pernah gunakan untuk dalam menjalankan Nmap,oleh karena itu kali ini Saya akan memberi beberapa cara untuk menggunakannya. Baiklah ikuti isi dari inti tutorial kita hari ini, adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Mendapatkan daftar server dengan port tertentu (contoh: port 80,445, dan sebagainya) yang sedang terbuka, dengan perintah seperti screenshot ini



dan hasilnya dari eksekusi dari target tersebut seperti dibawah ini, terlihat pada "Ports: 80/open/tcp//http////" yang berarti port 80 tersebut dalam keadaan terbuka. 




2. Ping kerentanan IP target 

 

Hasil dari eksekusi dari perintah diatas, jadi intinya untuk melihat kerentanan ip (host is up) tidak harus melakukan tes ping satu persatu.

 

3. Mempelajari tentang port target dan mendeteksi sistem operasi target tersebut

  

Eksekusi untuk target (dalam hal ini saya menggunakan ip localhost).

  

dan masih banyak lagi perintah-perintah untuk menggunakan nmap ini, Saya akan memberi cara yang untuk melihat ip yang aktif (dalam hal ini terkoneksi dalam jaringan LAN) biasanya ini dipakai untuk melakukan exploitasi terhadap sistem target salah satunya. Yaitu dengan perintah sebagai berikut:

  

Diatas ini adalah cara untuk melihat IP target yang aktif dengan ditandai dengan "host is up" jika tidak dalam keadaan aktif (non-aktif) maka akan ditandai dengan "host is down". Dan kemudian untuk melihat sistem operasi target yaitu adalah sebagai berikut (lebih mempersingkat perintah). maka akan didapatkan informasi-informasi yang lumayan akurat sistem operasi apa yang digunakan oleh target

  

Untuk melihat perintah-perintah yang ada di nmap tersebut dalam melakukan perintah seperti gambar dibawah ini.

  

Sekian tutorial yang singkat dari saya ini, semoga berguna bagi anda semua.




Sumber:http://selpacode.blogspot.com/2013/03/perintah-perintah-untuk-menjalankan.html  


Ditulis Oleh : Unknown // 05.01
Kategori:

1 komentar:

 

Blogroll

About

xxx